Pages

Rabu, 11 Januari 2012

anggapan di dunia radio

Masih saja ada anggapan di beberapa kalangan dunia radio bahwa siaran request atau saya lebih suka menyebutnya acara ‘kirim-kiriman lagu’ merupakan ‘kasta terendah’ alias paling mudah dibawakan dalam jenjang acara radio. Bandingkan misalnya dengan acara talk show atau morning show dan lain sebagainya.
Tapi kenyataannya tidak selalu demikian.. Di bawah sadar banyak orang, acara kirim-kiriman ini bahkan kerap dianggap sebagai ciri khas radio. Saya yang kadang sering kelewat bangga menyebut diri jurnalis radio ini, misalnya, sering sekali justru menerima komentar seperti: “Jurnalis Radio? Wah, lu kerja di radio? Kirim-kirim lagu dong buat gue!”. :) Hahaha.. kena batunya..!
Tapi sayangnya, di sisi lain saya juga masih saja mendengar komentar seperti “Yah saya ini CUMA penyiar kirim-kiriman lagu aja, pak. Bukan professional kayak anda..”
Nah, buat mereka yang masih merasa acara ini CUMA kirim-kiriman lagu saja lah tulisan berikut ini saya persembahkan.

0 komentar:

Posting Komentar