Pages

Senin, 07 November 2011

brooooooocast

Dunia Broadcast Rakom Perlu Mempertimbangkan Sound Card yang Berkualitas Bagus tapi Ekonomis

Mau berbagi ilmu neeh, boleh kan he hehehhehe!!!!
Dunia braodcast terutama rakom pasti hanya sebagian kecil saja yang memperhatikan atau menggunakan sound card yang bagus (24 bit) untuk urusan recording atau siaran karena rata-rata rakom kebanyakan menggunakan sound card on board maupu PCI yang lain yang menghasilkan 8-16 bit seperti yamaha, trident, ess, realtek, ac 97 dll.
 Saatnya dunia broadcast rakom mempertimbangkan menggunakan sound card 24 bit yang hasilnya lebih bagus dan nendang. Untuk hasil yang bagus gunakan mixer (minimal Behringer syukur2 Alesis) tentu dengan sound card 24 bit sudah bagus hasil outputnya, untuk enhancer/memperkuat suara gunakan audio/sound procesor, composer, atau ultramizer hmmmm pasti dah setara dengan radio komersial he he.

Tapi untuk kebutuhan di atas tentu dana tak sedikit, misal untuk mixer zbehringer sekitar 1 jutaan, dan audio processor juga sekitar 1 jutaan. Untuk mensiasatinya agar menghasilkan audio output yang bagus di telinga pendengar, saran kami gunakanlah sound card 24 bit seperti Creative SB audigy, bagus Audigy ls (new sekitar 500 ribu).

Budget 300-500 ribu tentu mahal untuk dunia rakom, tipe creative sound blaster live ternyata hasilnya sama bagus karena termasuk sound card 24 bit. Creative Sound blaster live di pasaran dijual dengan harga bervariasi di atas 100 ribu tentunya kondisi bekas karena yang baru tidak keluar lagi. Dulu kami menggunakan sound card PCI merk ESS yang lebih baik daripada on board, setelah kami menggunakan sound card 24 bit hasilnya kalah jauh dibanding dengan sound card PCI merk ESS (sekitar 25 ribu). Ditambah menggunakan software buatan breakaway seperti broadcast processor yang butuh sound card 192 khz (harga sc diatas 1,5 juta) atau software breakaway lainnya untuk memperkuat suara, breakaway audio enhancer ada semacam limiter hasilnya top markotop joss ditambah lagi untuk urusan hardware sound card gunakan yang 24 bit. Dengan asumsi begini, Sound card 24 bit misal Sound blaster live (harga sekitar 100 ribuan) trus softwarenya breakaway audio enhancer, coba buktikan saja kualitas suaranya... jossssssss!!


Tapi bagi anda rekan rakom seluruh Indonesia yang membutuhkan sound card creative sound blaster live, kami bersedia membantu karena kebetulan ada lumayan banyak sekitar 40 biji SB LIVE. Kalau anda berminat hubungi Indie radio (Rakom indie cendekia/IC) atau hubungi 0856 4331 6543 (Setiya), untuk harga rekan rakom 80 ribu saja.

Jangan lupa mampir web kami di www.indiradio.tk (Indie Cendekia)
alamat unduh software breakaway audio enhancer (support zara radio, raduga, winmp dll)

0 komentar:

Posting Komentar