Pages

Senin, 07 November 2011

brocasting


KPID NTB dan NTT Sambangi KPI Pusat

Sejumlah anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTT) dan Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi ke KPI Pusat, Kamis (19/6). Salah satu anggota KPID dari NTT melaporkan bahwa sampai saat ini sudah ada 29 lembaga penyiaran dari NTT yang sudah melakukan proses permohonan perizinan penyiaran di KPID.
Your Ad Here

Dua Radio di Bali Jalani EDP

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Bali menggelar Evaluasi Dengar Pendapat (EDP) untuk dua lembaga penyiaran swasta radio di Kabupaten Jembrana, yakni Radio Swara Bahana FM dan Radio Gelora Buana Perkasa (Star FM), Kamis (12/6) lalu.
Koordinator Bidang Perizinan KPID Bali, Gde Nyoman Suryawan, menyatakan EDP terhadap dua radio itu dilaksanakan jauh sebelum tenggat waktu satu bulan setelah verifikasi faktual yang dilaksanakan pada 27 Mei 2008 lalu. “Semua dilakukan untuk membuktikan komitmen KPID Bali mendorong semua lembaga penyiaran mematuhi peraturan yang berlaku,” ujarnya.
EDP dihadiri berbagai elemen masyarakat Kabupaten Jembrana dan perwakilan dari Balai Monitor Spektrum Frekwensi dan Orbit Satelit (Balmon) Klas II Denpasar, Ketua KPID Bali Komang Suarsana, bersama dua anggota KPID yakni Nyoman Mardika dan IGA Alit Suryawati.
Dalam sambutan pembukaan, Komang menegaskan, EDP merupakan salah satu tahapan proses perizinan yang bisa menentukan “nasib” sebuah lembaga penyiaran, layak bersiaran atau tidak.
Untuk itu, pihaknya minta kepada seluruh lembaga penyiaran yang ada di Bali untuk mematuhi proses dan memenuhi berbagai persyaratan yang ada, sehingga mereka bisa bersama-sama menjadi bagian dari dunia penyiaran yang tertib, berkualitas, dan harmonis. “Jika memang belum berproses, kami mengharapkan mereka untuk jangan bersiaran dulu,” tegas Komang. (KPID Bali)
Tambah komentar 17 Juni, 2008

Musik Radio

Kenapa saya menuliskan Musik radio dan bukan Radio Musik. Ini dua kata namun beda makna. Radio Musik adalah Radio Siaran yang menjadikan Musik sebagai format utamanya. Sedangkan Musik Radio sebagai judul tulisan ini adalah musik yang diputar pada program-program di Radio Siaran.

0 komentar:

Posting Komentar